Cara Mengetahui 500 Jumlah Kata Pada Postingan Blog

CARA MENGETAHUI JUMLAH KATA PADA POSTINGAN BLOG
Halo sahabat blogger dipostingan blog saya pertama saya kali ini saya akan memberikan sedikit pengalaman saya pada saat membangun sebuah blog pribadi saya, nah dalam teknik SEO kita di anjurkan untuk membuat artikel lebih dari 300 kata bahkan orang lain pun mengatakan bahwa ada baikknya kita membuat sebuah artikel dengan jumlah kata di atas 500 kata agar sistem aritmatika google dapa dengan mudah mengindeks artikel kita. 


Nah kali ini saya akan memberikan sebuat tutorial / cara mudah dalam menghitung jumlah kata pada artikel yang kita buat pada blog pribadi kita, berikut cara menghitung jumlah kata pada blog kita :
  1. Pastikan anda telah membuat sebuah postingan pada blog kalian , kemuadian biar lebih aman save dulu tapi jangan anda publikasikan dulu sebab kita akan menghitung jumlah kata yang kita susun.
  2. Tekan ctrl + A pada postingan blog anda lalu kemudian tekan kembali ctrl + C postingan tersebut.
  3. Berikutnya masuk kedalam aplikasi microsoft word lalu tekan ctrl + V maka postingan sobat akan langsung otomatis menempel pada microsoft word tersebut.
  4. Pada menu microsoft word tersebut ada pilihan "Review" tepatnya dibagian atas, setelah anda menemukannya maka anda tinggal klik dan otomatis akan langsung menampilkan beberapa pilihan menu baru.
  5. Ditampilan menu tersebut ada beberapa pilihan, carilah pilihan menu dengan keterangan "Word Count" maka kliklah menu tersebut.
  6. Setelah anda klik menu tersebut maka akan muncul tampilan keterangan tentang jumlah seluruh tampilan yang ada pada word tersebut. Jika anda ingin melihan jumlah katanya silahkan anda baca kata words dan angka yang ada di sampinya adalah jumlah kata yang anda telah buat.
Berikut sedikit gambar agar anda mudah memahaminya :















Demikianlah cara mengetahui jumlah kata pada postingan blog sobat, mudahkan!! perlu diketahui juga pihak google tidak pernah memberikan pernyataan seputar berapa jumlah kata tiap artikel yang mereka suka, bahkan ada beberapa website ternama yang jumlah kata pada artikelnya tidaklah lebih dari 300 maupun 500 dan mendapatkan posisi terbaik di mata google, yang pastinya jika kalian memang ingin menjadi salah satu pembuat content atau memberikan ilmu kepada semua orang kerjakannlah secara maksimal maka kalianpun juga akan mendapat sesuatu yang mampu membuat kalian senang, Jadi tunggu apa lagi mari kita sama-sama memberikan yang terbaik kepada semua orang.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan anda sebarkan ke sesama teman kalian melalui social media yang kalian miliki, terima kasih, salam sukses :)

Comments