Kenapa Iklan Hanya Tayang Ketika Pertinjau Postingan Saja Dan Tidak Tayang Pada Halaman Blog

IKLAN HANYA TAMPIL PADA HALAMAN PERTINJAU DAN TIDAK TAMPIL PADA HALAMAN SEBENARNYA
Halo sahabat blogger.!!! untuk kalian pengguna blogger pasti tujuannya adalah menerima profit dari pembaca baik itu melalui jasa maupun iklan yang kita pasangkan pada blog yang kita bangun, Nah pada kasus kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang permasalahan blog yang hanya menampilkan iklan ketika melakukan pertinjauan saja dan tidak tampil pada blog kita yang sebenarnya.


Baik untuk masuk ke pembahasan ini mari kita kenali iklan terlebih dahulu. Dalam dunia blogger banyak sekali perusahaan yang menawarkan jasa pemasangan iklan pada blog-blog yang telah di bangun oleh setiap orang yang tujuannya menjadi seorang publicshare dan creator. Salah satu jenis iklan yang sangat populer adalah iklan dari pengelola browser terbesar di dunia yaitu google, diman google sendiri memiliki fitur pengiklanan segala jenis informasi melalui google adsanse, nah ini lah yang biasanya membuat para blogger berlomba-lomba untuk memiliki akun google adasanse. Namun perlu kita ketahui bahwa untuk memperoleh google adsanse sangatlah tidak mudah dalam artian aukun google ini sangatlah sulit untuk didapatkan apalagi seperti kita ini yang baru saja akan memulai menjadi seorang blogger.

Dalam google adsanse sendiri kita bisa mendapatkan akunnya melalui youtube dan blogger dan dalam kasus tertentu untuk memperoleh akun adsanse ini ada yang sulit dan ada pula yang mudah, contohnya mendapatkan akun adsanse melalui jejaring youtube sangatlah mudah anda hanya perlu mempunyai akun google dan mendaftar untuk akun youtube dan berikutnya mengupload beberapa vidio lalu memonetaisenya dan anda akan segera dengan mudah mendapatkan akun adsanse tersebut. Namun perlu diketahui akun yang anda dapatkan tidak akan menampilkan iklan pada vidio anda jika view dari vidio anda belum mencapai 10.000 view dan tidak akan pula tayang pada laman blog anda dikarenakan sifat dari akun adsanse kalian adalah akun hosted dalam artian anda hanya dapat memasang iklan pada konten youtube anda.

Dan yang paling sulit adalah mendaftar akun adsanse melalui blogger karena anda harus mematuhi beberapa kebijakan konten seperti pematuhan akan TOS (Terms Of Services) serta menghindari beberapa konten terlarang seperti perjudian,vidio dewasa,pemalsuan,penipuan,dan lain-lain yang bersifat negatif di mata google. 

Kembali ke topik pembahasan, dalam penayangan iklan memang ada beberapa pertinjauan dari google dan memakan waktu paling lama menurut penulis adalah 1 bulan dan paling cepat adalah  3 hari dan semua kabar tersebut akan kita terima melalui emai kita. Jika kalian adalah pengguna akun youtube dan ingin menampilkan iklan pada blog anda melalui akun adsanse yang sama maka perlu diperhatikan bahwa iklan tak akan tampil jika sifat dari akun adsanse anda adalah hosted dan untuk mengatasi masalah tersebut anda hanya perlu mengupgrade akun anda dengan cara mendaftarkan alamat blog anda menjadi blog TLD (Top Level Domain) untuk dapat terhubung dengan adsanse youtube anda dan sekaligus mengubah sifat adsanse anda dari hosted menjadi nonhosted maka anda sudah bisa menayangkan iklan pada situs blog anda dengan cara menempatkan kode iklan yang kalian buat.

IKLAN HANYA TAYANG PADA PERTINJAU POSTINGAN
Anda telah mengupgrade akun adsanse anda namun anda kebingunagan karena pada saat anda membuat artikel dan selesai maka anda ingin mempertinjau artikel anda untuk melihat susunan artikel anda apakah sudah rapih atau belum, dan anda melihat ada iklan yang muncul pada salah satu bagian blog anda dan tidak tampil di artikel sebenarnya maka yang terjadi dalam kasus tersebut ialah kemungkinan besar adalah blog anda masih dalam tahap riview oleh team google dan biasanya iklan yang dipasang pada template blog anda hanyalah sebuah kotak kosong jika hal ini terjadi janganlah anda risau karena google dengan teliti akan meriview blog anda secara pasti dan anda akan diberikan kabar oleh google apakah blog anda akan diterima atau tidak dan dikirim melalui email.


Jadi intinya adalah semua tergantung oleh review team google, saya sebagai penulis memberi saran agar tetap bersabar dan tunggulah hasilnya jika saja email yang anda terima berisikan penolakan maka anda hanya perlu memperbaiki blog anda sesuai pesan email yang anda terima maka kedepannya anda masih bisa mencobanya kembali. Terima kasih telah mengunjugi blog ini jika ada pertnyaan silahkan anda tuliskan dikolom komentar. saya ucapkan kembali terima kasih dan salam sukses :)

Comments