Waktu Yang Paling Tepat Untuk Menulis Konten Di Blog Cocok Untuk Mahasiswa

WAKTU YANG TEPAT UNTUK MENULIS KONTEN BLOG
Haloo,!!! sahabat bloger jumpa lagi bersama saya, diartikel ini saya akan memberikan beberapa tips yang saya gunakan untuk menulis konten di blog saya ini, Perlu diketahui juga bahwa saya tidak hanya menulis di arifartikel saja melainkan ada banyak sekali blog yang saya kelola sendiri, bahkan saya juga menulis di sebuah platform di luar dari blogger ataupun google.

Nah dari hasil pengalaman saya sendiri saya yang bisa dibilang adalah seorang mahasiswa yang aktif di kampus memiliki waktu yang sangat terbatas untuk membuat konten terbaru pada blog saya sendiri untuk itu saya menulis tips ini . Berikut adalah beberapa tips yang saya gunakan untuk mengatur waktu saya dalam menulis sebuah konten di setiap blog secara teratur.

Sebut saja kita adalah seorang mahasiswa yang memulai aktifitas pukul 07.00 pagi sampai dengan 17.00 sore maka pengolahan waktunya adalah :
  1. Memulai merancang artikel dalam sebuah catatan singkat  pada pukul 18.30 setelah menyelesaikan maghrib hingga menjelang pukul 19.00 malam.
  2. Sempatkanlah makan malam dan menonton sedikit berita tentang apa yang terjadi di dunia dengan saluran berita pilihan, Tujuannya untuk menambah referensi dari catatan singkat tadi.
  3. Mulai membuat artikel pada pukul 20.00 malam hingga 22.30 malam.
  4. Setelah membuat artikel sesuai dengan jumlah blog yang dikelola istirahatlah sambil membaca ulang konten yang sudah di buat dengan ketentuan jangan dulu publikasikan konten anda melainkan save terlebih dahulu.
  5. Bangunlah pada pagi hari sekitaran pukul 04.00 pagi lalu siapkan beberapa perlengkapan kampus kalian.
  6. Jika perlengkapan anda sudah siap. Buka kembali postingan blog anda kemudian pastikan kembali tidak ada kesalahan dalam setiap kata yang kalain susun.
  7. Pukul 05.00 publikasikan konten anda, dan sekaligus sebarkan artikel anda sesuai dengan ketentuan anda pada biasanya.
  8. Mulailah melakukan aktifitas kampus kalian seperti biasanya.
  9. Dalam berbagai waktu luan yang kalian dapatkan manfaatkanlah dengan cara memikirkan konten apa yang akan kalian tulis di waktu berikutnya.
  10. Konsisten pada konten. Minimal 1 artikel 1 hari.
Nah bagaimana apakah 10 tips yang saya tuliskan di atas berguna, jika info ini berguna silahkan anda sebarkan melalui social media yang kalian miliki dan jangan lupa beri saran melalui kolom komentar di bawah yah. terima kasih dan salam sukses :)

Comments