Enak Kah Menjadi Seorang Blogger ??

Halo sahabat blogger, yah kali ini saya akan bercerita tentang opini yang saat ini membuat saya risau, Nah belakangan ini beberapa orang menganggap seorang blogger adalah orang yang dimana keadaan keuangan nya baik, ettss tapi tunggu dulu,,, beberapa blogger menganggap ini adalah hanya bualan semata, sekali lagi saya mengatakan semua hal tersebut hanyalah bualan semata.

HANYA BUALAN SEMATA

Nyatanya banyak blogger justru kekurangan biaya dalam membangun sebuah blog maupun website, mengapa demikian karena beberapa blogger wajib memiliki atau mengetahui beberapa hal dalam mengembangkan blognya sendiri baik itu dari segi pengetahuan bahkan segi ekonomi, mau tahu kenapa seorang blogger itu butuh biaya?? berikut alasannya :


  1. Anda harus memiliki sebuah alamat domain, dimana alamat domain ini tidaklah geratis kawan-kawan melainkan prabayar, bahkan kita diwajibkan membayarnya tiap tahun karena alamat domain tidak dimiliki sepenuhnya (alias pinjaman kawan-kawan).
  2. Belum lagi biaya internet yang dikeluarkan untuk mengakses semua tutorial yang kita butuhkan untuk menetapkannya di blog kita sendiri.
  3. Selain pemanfaatan media internet kita juga sebenarnya lebih baik dilatih langsung oleh orang yang berpengalaman, contoh les privat dan tentu saja ini berbayar.
  4. Belum lagi itu, kita juga akan menghabiskan waktu luang kita hanya untuk mencari materi, nah inilah yang menyebabkan seorang blogger di pandang sombong oleh segelintir orang yang tidak mengerti. Namun dibalik semua itu blogger sangatlah teliti untuk menemukan materi hingga bahkan ia tak mempedulikan keadaan sekitar. Tapi semua ini dilakukan untuk kepentingan bersama baik itu dari penulis bahkan hingga ke pembaca sekaligus.
  5. Akibat kecanduan blogger anda bahkan bisa melupakan segala sesuatu urusan yang bersifat ekonomi dalam keluarga (benar atau salah ini adalah pendapat).
Nah kelima ulasan yang saya tuliskan ini adalah opini tentang apa saja yang mengganggu dalam pikiran saya mengenai blogger dan segala sesuatu yang berhubungan dengan internet ini, semoga saja apa yang saya tuliskan ini akan menjadi sebuah infomasi bahkan menjadikannya sebuah pembelajaran akan susahnya menjadi seorang blogger. Terima kasih telah mengunjungi blog saya, Salam Sukses :).

Artikel terkait :
Pilih Mana ? Youtube Ataukah Blog ?
Alasan Kenapa Kita Harus Berbagi Pengetahuan Blogger

Comments