Kendala Blogger Pemula Itu Seperti Apa

Halo sahabat blogger,, 
Kali ini kita bertemu lagi nih,, walaupun sebenarnya agak lama yah saya tidak berbagi tulisan maupun opini tentang blogging..


Nah sebenarnya ada yang berangggapan bahwa untuk menjadi seorang blogger sukses itu kita perlu mematuhi atau menerapkan berbagai macam  proses, yang dimana dapat menunjang pengetahuan kita tentang blogger , namun dari semua itu ada beberapa pendapat yang menurut saya akan menghambat kita dalam melakuan atau memulai tulisan di blogg.. nah berikut adalah beberpa pemikiran yang menurut saya adalah kendala bagi seorang blogger pemula, berikut ulasannya :

1. Terobsesi Akan Uang
Memang benar tujuan utama dari seorang yang berkecimpung di dunia blogger itu iayalah ingin mendapatkan royalti sesuai dengan apa yang mereka bisa berikan ke dunia internet, tapi ketahuilah bahwa jika anda terlalu fokus akan royalti yang ingin anda dapatkan , tolong berhentilah berfikir seperti itu. Sebab tak selamanya anda mendapatkan royalti yang cukup untuk usaha anda, jangan sampai anda menjadi stress akan hal ini dan membuat anda menjadi malas menulis. Jadi tolonglah anda membuat tulisan sebagus mungkin da dapat di terima oleh khlayak umum, maka secara otomatis royalti akan datang dengan sendirinya.

2. Tak Tau Konten Apa Yang Akan Ia Buat
Sebenarnya jika kalian memiliki kemampuan disalah satu bidang tertentu, anda bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai content anda, pastikan anda membuat blog denga satu nice content yang khusus, contohnya seperti tentang kesehata, maka yang anda bahsa dalam blog itu ialah semua mengenai hal tentang kesehatan jangan sampai anda membuat blog gado-gado (blog serba posting tak pandang bulu). Jadi jika anda blogger pemula manfaatkan kemampuan kalian

3. Malas menulis banyak
Hal yang paling umum dalam menjadi seorang blogger adalah bagaimana kalian bisa menulis,merangkai,dan menyusun kata untuk dijadikan sebuah konten, namun jika kalian merasa keawalahan , anda bisa mencarri referensi dari buku maupun blog lain, dengan ketentuan anda jangan samapai melakukan aktifitas copy paste 100% karena hal ini akan menimbulkan masalah bagi anda sendiri, Pastikan jika anda memanfaatkan referensi umunya anda haru menuliskan sumber referensi di akhir tulisan, jika anda berniat untuk melakukan copy pasti pastikan anda memiliki tulisan pribadi 80% dan hasil copyan 20% dari setiap kali anda membuat artikel.

4. Alasan Sudah Terlambat
Sebagai blogger pemula, banyak sekali opini bahwa jika kita ingin membuat artikel baru maka secara umum sudah ada yang membuat artikel tersebut , nah hal ini jangan anda jadikan alasan , karena di internet orang berhak menuliskankaryanya sendiri, jika anda merasa anda kalah jangan biarkan anda mengalah.jika trafik anda nihil, coba praktekkan sistem SEO ONE PAGE maka anda akan merasakan kalau artikel anda dapat dengan mudah ditemukan dan mengalahkan artikel pendahulunya.

5. Tak Punya Peralatan
Memang benar sih kalau membuat artikel anda butuh laptop maupun komputer, namun sebenarnya hal itu sudah sangat jarang terjadi karena hampir semua orang memiliki peralatan ini, jadi jika anda tak memilikinya , cobalah untuk meminjam ke kerabat anda ataukah teman dekat anda, atau paling tidak gunakan saja handphone android anda sendiri. Semua ini bisa kita lakukan dengan praktis dimana pun dan kapanpun asalkan kita terhubung di internet.

Nah itulah sedikit cerita saya di artikel ini semoga saja apa yang saya tuliskan ini dapat membantu anda dalam mengatasi masalah yang mungkin anda hadapi dalam membangun sebuah blog, maka dengan rangkain tulisan pada akhir kalimat ini saya ucapkan terima kasih banyak telah berkunjung di blog sederhana ini,,,

Salam sukses :)

Comments